RSS

SUSU SARI KEDELE: OBATI ANAK SUSAH BAB

06 Jun

Suatu ketika anak  kami yang masih berumur dua tahun mengalami susah BAB. BABnya baru bisa keluar 3 bahkan sampai 4 hari sekali dengan kondisi yang memprihatinkan, keras dan menyakitkan.Tiap kali BAB dia selalu menangis merasakan sakitnya, bahkan tak jarang sampai berdarah-darah.

Hal tersebut tentu saja sangat menyiksa bagi dia dan kami orang tuanya. Segala upaya sudah kami coba, mulai dari mengganti susu formula,  mengentalkan porsi susu formulanya, menggunakan beberapa obat pencernaan untuk anak seperti yang pernah direkomendasikan oleh beberapa teman, menggunakan tepung jelarut untuk pelancar,menggunakan obat pencahar yang dimasukkan ke lubang anusnya, sampai mencampurkan tepung maizena dan tepung kanji dalam susu formulanya. Tak lupa pula mengupayakan obat dari dokter spesialis anak sampai dua kali pindah dokter spesialis tapi tetap tidak membuahkan hasil yang maksimal. Suatu ketika ada teman menyarankan untuk menggunakan susu sari kedele sebagai selingan selain susu formula. Kami pun mencoba mengikuti saran tersebut dengan harapan agar BAB anak kami dapat normal kembali. Kami membuat sendiri susu sari kedele tersebut agar lebih aman. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. BABnya jadi lancar dan tak lagi diiringi dengan tangisan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi  anak balita ibu yang bermasalah dengan susah BAB.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 6, 2012 in Uncategorized

 

2 responses to “SUSU SARI KEDELE: OBATI ANAK SUSAH BAB

  1. najla

    Januari 6, 2013 at 1:45 pm

    Gmn cra mbuat susu sari kedele?
    Tlong info na ?

     
    • nanikzulaihah

      Mei 20, 2013 at 4:40 am

      kedelai dicuci bersih dan di rendam agak lama. lalu diblender, disaring dengan menggunakan kain. hasil perasan kedelai kemudian dimasak hingga menguap. beri gula secukupnya. sari kedelai siap dihidangkan.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: